Visi dan Misi
Visi STMIK Komputama Majenang:
Unggul dalam Teknologi Informasi dan Technopreneurship untuk menciptakan lulusan berdaya saing tinggi yang berkarakter
Misi STMIK Komputama Majenang:1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah, kompetitif, kreatif dan inovatif.
2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian  masyarakat dalam bidang teknologi informasi dan technopreneurship.
Fasilitas Kampus
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer STMIK Komputama Majenang sebagai Perguruan Tinggi Komputer Pertama di Wilayah Cilacap dan sekitarnya memberikan pelayanan fasilitas yang dibilang cukup memuaskan dengan Gedung Milik Sendiri dengan Lokasi Kecamatan Cimanggu dan Sampang dengan fasilitas sebagai berikut:
v  Gedung Representatif
v  Laboratoium Komputer Generasi Terbarukan
v  Laboratoium Hardware
v  Ruangan Ber-AC
v  Free Wifi 24 jam
v  Perpustakaan Digital
v  Ruang UKM
v  Ruang Auiditorium Representatif
v  Musholla
v  BUS Antar Jemput Mahasiswa
v  Area Parkir Luas

STMIK Komputama Majenang pada tahun pertama ini menyediakan 2 (dua) Program Studi yaitu:

Program S1 – Sistem Informasi
Program studi Sistem Informasi mengajarkan landasan ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi informasi dalam suatu organisasi. Terkait hal tersebut, kurikulum program studi sistem informasi bersifat khas, karena dibangun di atas 3 (tiga) bidang yaitu: komputer, manajemen dan bisnis.
Selama perkuliahan, mahasiswa akan dibekali dengan berbagai kompetensi diketiga bidang tersebut agar mereka mampu memberikan solusi terkait sistem informasi/ teknologi informasi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.
Untuk memberikan kompetensi di bidang komputer, mahasiswa dibekali dengan kemampuan antara lain: pemrograman, jaringan komputer, basis data, pengembangan software, dsb.
Kemampuan manajemen diasah melalui kuliah antara lain: prinsip-prinsip manajemen, manajemen sistem informasi, manajemen proyek, dsb.
Sedangkan pengetahuan tentang bisnis dikembangkan melalui mata kuliah mengenai berbagai proses bisnis yang umum dalam organisasi seperti: administrasi bisnis, sistem informasi akutansi, pengembangan dan pemasaran produk, perilaku organisasi, dsb.

Program S1 – Teknik Informatika
Program Studi Teknik Informatika merupakan disiplin ilmu, yang pada dasarnya merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta-fakta simbolik (data) dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer.

Trasnformasi itu berupa proses-proses logika dan sistematika untuk mendapatkan solusi dalam menyelesaikan berbagai masalah, sehingga dengan memilih program studi teknik informatika, kita menjadi terlatih berpikir secara logis dan sistematis untuk dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan pekerjaan apapun.

Seiring dengan perkembangan teknologi komputer yang sangat cepat, maka program pendidikan pada program studi teknik informatika diarahkan pada penguasaan ilmu dan keterampilan rekayasa informatika yang berlandaskan pada kemampuan untuk memahami, menganalisis, menilai, menerapkan, serta menciptkan piranti lunak (software) dalam pengolahan dengan komputer.
Di samping itu, lulusan diharapkan memiliki kemampuan untuk merencanakan suatu jaringan dan sistem komputer, serta menguasai dasar-dasar ilmu dan teknologi informasi sebagai landasan untuk pengembangan studi lanjutan.

KAMPUS STMIK KOMPUTAMA PERNAH MENGADAKAN BEBERAPA KEGIATAN YAITU :

  • Kongkow Bareng Jurnalis

STMIK Komputma Majenang turut menyambut datangnya Hari Santri Naional yang bertepatan pada tanggal 22 Oktober 2018 dengan mendatangkan belasan jurnalis dari media elektronik maupun cetak dalam acara bertajuk “Kongkow Bareng Jurnalis” yang diselenggarakan di Kampus 1 STMIK Komputama Majenang di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Acara dihadiri oleh jurnalis dari Trans TV, Trans 7, SCTV, Liputan 6.com, Net.Tv, Radar Banyumas, Satelit TV, detik.com, RRI, Antara, Republika.co.id, dan Suara Merdeka.

  • Seminar Nasional

Seminar Nasional bertajuk “Siap Kaya di Usia Muda”
Bersama Narasumber Patria Prima Putra (CEO Brownies Manten)
Selasa, 15 Januari 2019

Puji Syukur kehadirat Allah SWT dan Terima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam suksesnya Seminar Nasional Entrepreneurship yang diselenggarakan di Kampus 1 STMIK Komputama di Cimanggu. Sukses buat semuanya dan alhamdulillah acara dihadiri oleh 600 peserta dari semua SMK/SMA/MA se Kabupaten Cilacap dan umum.


Penerimaan Mahasiswa Baru 2019/2020
January 10, 2019 STMIK Komputama
Alur Pendaftaran Mahasiswa Baru STMIK Komputama Majenang Tahun Akademik 2019/2020

Mengisi Formulir Pendaftaran Online atau Manual
Foto Kopi Ijazah SMA/SMK/MA/ sederajat (legalisir)
Membayar Biaya Awal Kuliah (OPEK Rp. 200.000,- dan Kemahasiswaan Rp. 150.000,-)
Pembayaran dapat ditransfer melalui Rekening Giro BRI 0185-01-001065-30-2 an Yayasan El-Bayan
Formulir yang telah diisi dan bukti pembayaran diserahkan langsung ke Kampus atau Scan/foto keduanya kirim ke WA 0877 1988 4805 (Ratih)

Waktu Pendaftaran:
Gelombang 1 (Jalur Prestasi): 1 Januari – 25 Maret 2019
Beasiswa Gel.1 Potongan Sumbangan Institusi 70%
Gelombang 2 : 26 Maret – 25 Mei 2019
Beasiswa Gel.2 Potongan Sumbangan Institusi 40%
Gelombang 3 : 26 Mei – 27 Juli 2019
Beasiswa Gel.3 Potongan Sumbangan Institusi 10%
Gelombang 4 : 29 Juli – 31 Agustus 2019

STMIK KOMPUTAMA MAJENANG
KULIAH LEBIH DEKAT BIAYA LEBIH HEMAT

Komentar

Posting Komentar